Minggu, 29 September 2013

Avanada, Band Terbaik Di Amerika.

Kejutan mampu dihadirkan Avanada sebagai band Indonesia pertama yang memenangi penghargaan band terbaik di Make A Star, Amerika Serikat. Setelah melewati serangkaian fase yang ketat, Avanada sukses mengalahkan beberapa pesaingnya di ajang penghargaan tersebut.

"Semoga kemenangan ini bisa menjadi awal bagi Avanada melanjutkan karirnya ke tahap yang lebih baik, dan meraih karir yang lebih baik pula.", ujar RayaBilly, sang gitaris. Dengan mengandalkan lagu berbahasa Indonesia berjudul "Terang", Avanada seolah meyakinkan publik bahwa lagu berbahasa Indonesia pun bisa memberikan hasil positif di seluruh dunia, termasuk Amerika; karena, meski menggunakan lirik bahasa Indonesia, namun nyatanya Avanada menekankan bahwa musik adalah bahasa yang universal dan bisa dinikmati siapapun yang mendengarkannya.



Di fase final ini, Avanada mengalahkan sebuah band asal Moscow, Idaho bernama Bare Wires dengan perolehan persentase yang signifikan. Avanada meraih 56.482%, sedangkan Bare Wires harus puas dengan 43.518%. Untuk itu, Avanada berhak atas trofi penghargaan sebagai Best Duo/Band Make A Star, USA 2013, uang sebesar USD 100, dan melakukan sesi interview dengan Make A Star.

Sebagai catatan, Avanada sudah mengalahkan beberapa musisi pesaingnya sejak fase Preliminary Round, Quarter Final, Semi Final, hingga Final. Ini adalah pencapaian yang sangat baik dari sebuah band Indonesia yang notabene baru saja terbentuk. Seharusnya Indonesia bisa mengapresiasi para musisi yang tanpa paksaan berjuang di luar negeri demi sebuah hal yang positif, seperti Avanada. Sungguh prestasi yang membanggakan!

2 komentar:

  1. Congrat yah Intan moga makin sukses

    BalasHapus
  2. ko ga muncul di media? ini hal serius loh, masa sama skali ga tercium media

    BalasHapus