Sabtu, 30 November 2013

Avanada, Menjadi Runner-Up Nominasi Best Song di Amerika

Setelah sebelumnya meraih penghargaan Best Duo/Band di Make A Star, USA untuk kedua kalinya, Avanada kemudian terpilih menjadi nominasi dalam kategori Best Song di ajang yang sama melalui lagu mereka berjudul Stuck In The Dark. Bersaing dengan 3 kontestan lainnya yang berasal dari negara berbeda, yakni Merry Ellen Kirk (Columbia, Missouri), Steve Rupert (Marinette, Wisconsin), dan Mario Pompetti (Montreal, Canada), Avanada berjuang untuk meraih penghargaan tersebut dengan didukung oleh penilaian para fans yang memberikan suaranya lewat voting, dan penilaian para juri yang memiliki hak terbesar dalam hasil yang diraih oleh para musisi.

Selama seminggu proses penilaian tersebut, akhirnya Merry Ellen Kirk terpilih menjadi pemenang lewat lagunya berjudul Be My Love dengan persentase 27.388%. Sedangkan, Avanada meraih posisi runner-up (25.876%), dengan diikuti oleh Steve Rupert (24.125%) di tempat ketiga dan Mario Pompetti (22.611%) di posisi paling buncit. Meski begitu, hasil tersebut sudah membanggakan bagi Avanada, mengingat ketatnya persaingan untuk bisa menjadi nominasi apalagi menjadi pemenang.

Dengan meraih penghargaan sebanyak 2 kali sebagai Best Duo/Band, dan satu kali sebagai runner-up kategori Best Song di Make A Star, USA, Avanada sepatutnya bisa lebih mendapatkan apresiasi di negaranya sendiri, Indonesia. Namun mereka seolah tidak memasang target yang muluk terhadap karirnya, karena mereka hanya ingin berkarya dengan jujur dan penuh dengan kerendahan hati. Soal suka atau tidaknya khalayak terhadap musik mereka, Avanada sepenuhnya menyerahkan pada publik. Jika diterima, itu menjadi nilai positif bagi mereka; jika tidak, Avanada akan tetap berkarya menciptakan lagu-lagu yang penuh dengan kejujuran.

Jika melihat dari torehan prestasi yang diraih Avanada, sebenarnya itu sudah cukup membuktikan bahwa karya mereka memang disukai, bukan hanya di negeri sendiri, melainkan juga di negara lain. Semoga Avanada semakin baik dan terus berkembang dalam berkarya ke depannya. Support!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar