Sabtu, 18 Maret 2017

Selecta Pop: Irish Music Night Review

Jakarta - Selecta Pop adalah acara rutin bulanan yang digelar oleh para member dari Grup Orang Bener yang berada di Facebook. Acara ini menghadirkan tema yang berbeda tiap bulannya, dan pada 17 Maret 2017 yang lalu, Selecta Pop memasuki episode ke-21 sekaligus bertepatan dengan St. Patrick's Day. Dengan demikian, Irish Music Night menjadi tema acara untuk periode Maret ini.

Avanada menjadi salah satu band yang tampil pada malam itu, dan didaulat untuk memainkan lagu-lagu dari Kodaline. Band asal Swords, Dublin tersebut merupakan pengaruh terbesar Avanada dalam perjalanan karirnya sebagai sebuah band, dan sejak 2013 mereka sering memainkan lagu-lagu Kodaline setiap kali berada di panggung.

Sebanyak 5 lagu disiapkan oleh Avanada, yang diambil dari album pertama dan kedua Kodaline. Tepat pukul 22.00 WIB, Avanada naik panggung dan lantas bersiap untuk memainkan Ready, sebuah lagu yang diambil dari album kedua Kodaline, Coming Up For Air.

Meski tak banyak yang sudah mendengar musik Kodaline, namun antusiasme para penonton begitu terlihat dengan menyaksikan Avanada dengan serius. Avanada memang lebih senang jika penonton menyaksikan penampilan mereka dengan seksama, daripada harus moshing seperti menonton aksi band pada umumnya.


Empat lagu terakhir yang disiapkan adalah lagu-lagu yang diambil dari album pertama Kodaline bertajuk In A Perfect World seperti After The Fall, One Day, Talk, dan All I Want. Khusus All I Want, hampir semua penonton ikut menyanyikan lagu yang menjadi original soundtrack dari film The Fault In Our Stars tersebut.

Lagu demi lagu yang dimainkan Avanada mampu menghibur para penonton dan sangat menyenangkan jika usai lagu mereka mendapatkan applause yang sangat baik. Hal ini patut dihargai, karena para penonton pun menghargai band yang tampil saat itu.

Avanada berhasil membawa penonton hanyut dalam setiap balutan musik Kodaline yang dimainkan dan menutup penampilannya dengan lagu All I Want yang sangat manis namun juga menyayat. Avanada menyatakan sangat puas dan Irish Music Night menjadi salah satu acara yang sangat berkesan bagi mereka. Semoga bisa bertemu lagi di lain waktu. Salam!

Notes:
Video-video dari penampilan Avanada di Selecta Pop: Irish Music Night bisa disimak di kanal YouTube milik mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar